20 Oktober 2009

Tips Melihat Flashdisk yang Tidak Terdeteksi

Apakah kamu seorang yang sibuk? Jarang memiliki waktu luang di pagi hingga malam hari sehingga tidak sempat meng-update antivirus untuk men-scan laptop? Hmm.. payah!

Haha.. salah satu solusi jitu jika virus telah membabi buta menyerang adalah dengan melakukan install ulang. Bukan begitu? Atau ada yang lain? Hmm.. aku tidak tahu yang itu.

Pernahkah kamu mengalami flashdisk tidak terdeteksi oleh laptop meskipun sudah dicolokin? Teman ku bilang itu karena serangan virus. Bagaimana lah caranya, pokoknya itu karena virus. Dia bilang kalo semua-mua antivirus tidak mempan, maka install ulang adalah pilihan terakhir.

Dasar akunya yang g sempat install ulang, jadi sudah terbiasa dengan flashdisk yang tidak terdeteksi itu. Justru karena itu juga, muncul cara konyol untuk membuka flashdisk yang tidak terdeteksi agar bisa dilihat isinya.

Ini nih caranya, coba ikuti satu per satu kalau kamu mengalami hal yang serupa. Hoho..

1. Maksudnya tidak terdeteksi tu kayak gambar dibawah ini lho.


2. Setelah sudah di colokin flashdisknya, buka aja (dengan double click) salah satu file.zip yang Anda punya. Lihat gambar di bawah,

maka file yang telah terbuka akan nampak seperti Gambar berikut.


3. Selanjutnya, ganti alamat file seperti pada Gambar berikut.


4. Ketahuan deh sekarang flashdisk-nya, hohoho… udah bisa dibuka tuh plesdis nya!


Setelah itu, malah yang bingung teman2ku yang ada perlu dengan laptopku, entah ngopi sesuatu atau dipinjem buat pendadaran. Haha.. kalau pengin solusi yang lebih mengakar ya di install ulang saja. Ok?! Siph!






Kategori: - Perjalanan - Informasi - Opini -





.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar