20 Oktober 2009

Mie Goreng di Pasar Bantul




Akhir2 ini sepertinya aku menjadi manusia malam, meskipun hanya dalam rangka makan. Hmm..

Kalian pernah makan mie goreng di Pasar Bantul? Ini sudah jam 12 malam, tapi warungnya masih buka saja. Entah, punya banyak persediaan atau karena tadi g laku? Haha..

Warungnya hanya sebuah gerobak dorong yang ditutupi atap dari tenda berwarna orange. Lalu para pembeli duduk lesehan di depan kios2 yang sudah tutup. Yang menarik, pilih tempat duduk tepat di belakang gerobak, makan kamu seakan disuguhi pertunjukkan wayang! Dengan lakon seorang laki2 setengah baya sedang memasak di atas anglo dan seorang nenek2 sedang membuat minumam. Hoho..bagus sekali!

Sebenarnya rasa makanan di warung ini sama saja dengan yang ada di dekat2 kos, tapi suasana malam itu yang bikin berbeda. Tak jauh di sebelah kiri kami, ada sekelompok bapak2 sedang bermain catur. Sementara itu yang lain ada yang saling memijit. Hiiii…. Banyak orang tapi tidak ada suara. Jadi gimana gitu…

Satu porsi mie goreng plus minumnya dihargai Rp 8.000,-, sepertinya itu harga yang wajar. Tapi menempuh perjalanan dari kampus UGM ke pasar Bantul hanya untuk makan mie yang sebenarnya ada di dekat kos adalah tidak signifikan. Haha…

Ternyata Alloh mendengar kekecewaan kami. Dalam perjalanan pulang, kami mendapati terjadi keramaian di jalan di utara McDonald’s. Ternyata sebuah mobil Mitsubishi yang dikendarai seorang anak muda botak mengenakan kemeja kotak2 menabrak batu marka jalan dan menjatuhkan papan penunjuk jalan. Ban depan hingga bodi setengah terangkat ke atas. Mereka mengalami kesulitan karena ternyata mesin penggerak ada di ban depan. Parah! Sementara pak polisi sudah menuggu sambil menyaksikan prosesi penyelamatan mobil berharap sebentar lagi menahan STNK-nya. Haha..

Lalu seakan putus asa, mereka mengambil tali jemuran. Menarik Mitsubishi dengan Karimun yang notabene lebih kecil. Sekitar jam 2 pagi mobil sudah berhasil di pinggirkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, indikasi sementara pemuda botak itu ugal2an.

Pelajaran hari ini, jangan botak! Haha..






Kategori: - Perjalanan - Informasi - Opini -



.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar