27 Agustus 2009

Resume Film District 9.

Sebuah pesawat raksasa milik alien terlantar di langit kota Johannesburg. Pesawat itu dihuni oleh ratusan prawn (udang). Pemerintah mengevakuasi mereka ke tanah kosong di bawah, yang selanjutnya diberi nama District 9. Dijaga ketat oleh pasukan khusus, MNU.

Lama kelamaan District 9 menjadi tempat yg kumuh dan berbahaya. Diperparah dengan adanya genk orang2 nigeria di dekat District 9 yang memasok makanan secara illegal kepada prawn. Prawn membayarnya dengan senjata yg mereka buat secara diam2.

Wiscus, petugas pendata pengungsi adalah orang yg ulung berdialog dgn para prawn, meskipun bahasa mereka berbeda. Tiap kunjungan ke D9 untuk melakukan pendataan dikawal ketat pasukan MNU. Hingga pada suatu hari, kunjungannya itu merubah hidupnya.

Cairan dalam silinder buatan prawn tak sengaja mengenai wajahnya, dan membuatnya terinfeksi. Diperparah dengan adanya luka ditangan kiri saat bersitegang dengan prawn. Lama kelamaan tangan kiri Wiscus menjadi mirip tangan prawn. Para ilmuan jahat yg mengetahui keadaan Wiscus,membuat rencana untuk menjadikan Wiscus sbg bahan eksperimen ilmu pengetahuan.

Wiscus berhasil melarikan diri, namun wajahnya terpampang di mana2 karena difitnah pemerintah sbg pasien virus menular akibat berhubungan seksual dengan prawn. Akhirnya dia bersembunyi di District 9, satu2nya tempat aman.

Dia meminta bantuan ke salah satu prawn untuk mendapat obat penawar. Prawn bisa membantu, tapi Wiscus harus membantu mendapatkan kembali silinder berisi cairan tadi, yang ternyata berada di markas MNU. Silinder itu adalah bahan bakar pesawat prawn (yg dibuat secara diam2 di bawah tanah) untuk menuju pesawat induk yang melayang-layang di atas.

Setelah pergulatan yang menegangkan, silinder itu berhasil didapatkan. Akhirnya, setelah 20 lamanya, Prawn berhasil menuju pesawat induk dan pulang ke planetnya, namun sebelumnya, prawn telah berjanji kepada Wiscus, bahwa dia akan kembali setelah tiga tahun, membawa obat untuk menyembuhkannya. Sementara Wiscus tertinggal di District 9 dalam keadaan tubuh yang semakin menjadi prawn.






Kategori: - Perjalanan - Informasi - Opini -



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar