30 April 2009

Pengen Lihat Ruang Kemudi Prameks


Sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian mahasiswa asal Solo yang kuliah di Jogja atau sebaliknya, pulang ke kampung halaman di akhir pekan. Aku salah satunya. Jarak yang dekat dan adanya jalur transportasi yang mendukung, menjadi salah satu alasannya. Menggunakan Kereta Prameks (Prambanan Ekspres) dengan tiket seharga Rp 7.000,00 aku dapat melakukan perjalanan dari Solo ke Jogja atau sebaliknya kurang lebih selama 45 menit.

Banyak hal bisa dilakukan sembari menunggu kereta tiba di tempat tujuan. Tidur adalah hal yang paling sering dijumpai. Membaca bisa menjadi cara untuk mengisi waktu juga menambah wawasan. Melihat pemandangan di luar (dan di dalam) kereta juga menyenangkan. Berkenalan dengan orang yang duduk di sebelah menjadi hal yang menantang untuk dilakukan.


Akhir - akhir ini terbersit keinginan untuk tidak sekedar melakukan hal-hal tadi. Sudah lebih dari 3 tahun ini aku menggunakan fasilitas kereta Prameks dengan frekuensi satu minggu dua kali (pulang – pergi), tapi belum pernah sekalipun aku melongok ke ruang kemudi.


Selain karena latar belakang pendidikanku yang sedikit berhubungan dengan hal semacam itu, tidak mengetahui seluk beluk (salah satunya adalah ruang kemudi) dari sesuatu yang sering kita gunakan (kereta Prameks) seakan menjadi sesuatu hal yang kurang.


Usahaku, sampai saat ini, selalu memilih gerbong paling ujung yang ada ruang kemudinya. Semoga selanjutnya muncul keberanian yang lebih sehingga bisa terwujud keinginan untuk masuk dan (kalau beruntung) mempelajari cara kerjanya.


Doakan aku ya!






Kategori: - Perjalanan - Informasi - Opini -



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar