05 Desember 2008

Mengusir Burung - Burung Dengan Tali Rafia

Helm, topi, kaos merah, celana jin kethokan, sandal selop biru dan sepeda. Kota-kota dimulai ke mini market Boulevard, beli permen karet satu aja, isi dua. Udah langganan beli-beli di sini meskipun harganya merambat naik hari demi hari. Terakhir beli Nescaffe yang sebelumnya Rp 350,- jadi Rp 500,-. Turun Jakal sampai Mirota, kena lampu merah. Liat atas jam 16.05, berapa derajat sore ini? Ke timur muter Boulevard UGM. Ke selatan sampai ke Gramedia kena lampu merah lagi. Lewat kStadion Kridosono, trus ke timur, belok ke selatan kena palang sepur (palang sepur??), lama banget. Gerbong minyak yang panjang lagi lansir ditambah Prameks juga.


Belok ke kiri lewat daerah Baciro, (mana sd nya Pak Andi?) ternyata banyak kantor2. Tiba2 koq udah masuk daerah Timoho, ke selatan trus belok lewat Delayota, masi banyak anak2 SMA yg nongkrong di gerbang. Meluncur turun! Lewat Gembiraloka (jl. Sultan agung). Jalannya naik dikit, belok ke utara lewat JEC. Ya ampunn…aku dipoto seseorang yg pake pakaian gelap2 di dari gerbang JEC. Masuk Koran? Majalah? G mungkin ah. Paling g lolos seleksi. Terlalu hitam! Haha..


Belok ke selatan lewat ringroad selatan bagian timur, tapi g nyampe 1 km muter lagi, balik ke utara. Naik Jembatan Janti. Berhenti di atas di tengah2 sisi barat, yaa ampunn bagusnya, sawah, liat mendung. Turun dengan kecapatan penuh!!! Belok lewat Ambarukmo Plasa ke barat, trus muter lagi lewat Abarukmo Plasa lagi. Setelah Jembatan Janti, berhenti bentar di jembatan kecil deket hotel, liat bapak2 di sawah deket sungai kecil ngusir burung2 pake tali raffia yang dibentang panjang dari ujung ke ujung. Tiap berapa centi dikasi kain. Trus digoyang, burung2 takut, terbang semua.


Lanjut, jalan naik mpe belok ke ringroad utara bagian timur, hehe ada barengan cewek naik sepeda juga. Ah tapi aku tetep terus, aku bukan tipe laki-laki seperti itu. Menelusuri ringroad,kantor pajak (sumpah gede banget), berhenti di jembatan liat sungai kecil di samping kantor pajak, UPN Veteran, perempatan seturan, lagi ada yang maen futsal! Sik, ini kampus apa y? lagi ada acara. Casa Grande, ,. Bagusnya. Lanjut terus ke perempatan Toga Mas, aku baru tahu kalo di pojok perempatan juga ada toko buku Erlangga, jalan lagi mpe ke perempatan Jakal, ke selatan menelusuri Jakal yang penuh sesak kendaraan plus udara yg g segar!


Balik kost! Sudah ada teman-teman. Aku butuh nafas bantuan! Tapi bukan kaliannnn!!! Haduh capek nya…


Ya Alloh! Bokongku!






Kategori: - Perjalanan - Informasi - Opini -



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar