11 Januari 2010

Iklan yang Menampilkan Hasil Riset

sering saya melihat iklan-iklan produk di televisi menggunakan hasil riset sebagai bahan iklan produk. seperti iklan yang menyebutkan, "...menurut riset, 7 dari 10 wanita..." atau "...menurut riset tubuh manusia..." dan kalimat-kalimat lainnya.

beberapa pertanyaan yang muncul di benak saya setelah menyaksikan iklan-iklan tersebut, diantaranya:
1. apakah produsen benar-benar melakukan penelitian yang prosesional?
2. seberapa efektif menampilkan hasil riset dalam iklan untuk mempengaruhi konsumen, mengingat tingkat pendidikan konsumen sangat beragam?

haha.. saya tidak tahu siapa yang akan menjawab pertanyaan ini. tapi biarlah saya tulis saja, siapa tahu Hermawan Kertajaya, Renald Kasali, Mario Teguh atau orang-orang yang tahu membacanya.





Kategori: - Perjalanan - Informasi - Opini -



.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar