15 Januari 2010

Kelurahan Mojosongo

Anda tahu Mojosongo? pasti Anda tahu, dan jelas sekali karena beberapa waktu lalu, Mojosongo menjadi headline di berbagai media berita nasional sebagai tempat persembunyian terakhir Noordin M. Top sebelum menemui ajalnya. terlepas dari Mojosongo yang terkenal karena hal tadi, sebenarnya banyak tempat istimewa yang ada di sini selain lokasi penggrebekan teroris.

Kantor Kelurahan, jelas, untuk mengurus beberapa hal Anda akan mengunjungi kator kelurahan. tak jauh diselatannya ada gedung stasiun televisi lokal Terang Abadi Televisi (TATV). agak jauh ke selatan lagi Anda bisa menjumpai Pasar Mojosongo yang berada di pinggir anak Sungai Bengawan Solo.

menurut kabar yang beredar lapangan di utara kantor kelurahan, dikenal dengan Lapangan Mojosongo, sekarang sedang direnovasi dan direncanakan menjadi stadion mini, seperti Lapangan Kota Barat. hmm.. akan menarik nanti pastinya. sebelumnya, lapangan ini sudah sering digunakan sebagai ajang kompetisi sepak bola lokal. saya masih ingat kakak dan tetangga2 saya bermain di sana. haha..

sebagian orang yang tinggal di sekitar Jalan Jaya Wijaya atau juga Jalan Tangkuban Perahu pasti merasakan perubahan yang pesat. kedua jalan itu sudah berubah sama sekali beberapa tahun ini. orang-orang melakukan transaksi di sini, dari pagi hingga malam, dari sayur-sayuran hingga barang elektronik. sangat ramai.

jika Anda penggemar radio, Anda akan mendengar beberapa orang menyebut Mojosongo dengan istilah MJ9 (eMJi nine). haha.. seperti tidak ingin kalah dengan new rock (Karanganyar), crocodile forget (Boyolali) atau new water (Banyuanyar). di kelurahan ini juga terdapat Klinik Mojosongo yang sudah berdiri sekitar 7 tahun lebih. hmm.. sebenarnya masih banyak lagi tempat yang ingin saya beritahukan, tapi saya tidak hafal. haha.. kalau pembaca ingin menambahkan silakan saja lho.

oiyha satu lagi! hampir saja saya lupa. gambar ini saya ambil di gerbang kantor kelurahan Mojosongo di awal tahun 2010 ini. pesan saya untuk Anda, jangan mentah-mentah memaknai gambar ini y! LIHAT GAMBARNYA.





Kategori: - Perjalanan - Informasi - Opini -





.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar